2013/11/11

“Aku Pun Pahlawan” Menangi Lomba Puisi


Rembang (11/11/2013)- Mengangkat kisah kehidupan seorang tenaga kerja indonesia yang bekerja di luar negeri ,  puisi berjudul “Aku Pun Pahlawan” berhasil menangi lomba puisi. Lomba yang diadakan oleh OSIS SMANSAR tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeringati hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 november.

Menurut  Muhamad Aminudin, Waka Kesiswaan SMAN 1 rembang,  terpilihnya “Aku Pun Pahlawan” sebagai juara pertama salah satunya tidak lepas dari keberanian si penulis dalam memilih isi cerita. Sebagian besar peserta lomba puisi  masih terjebak dalam pemaknaan sempit  tentang arti pahlawan. Pahlawan hanya dimaknai sebagai seseorang yang berjuang  pada perang kemerdekaan. Padahal makna pahlawan sangat luas. Guru, Siswa, mereka pun bisa disebut pahlawan.


Selain lomba puisi, digelar pula lomba poster, penulisan artikel dan pidato. Rencananya kegiatan ini akan rutin diadakan setiap tahun. Setelah kegiatan ini, agenda terdekat OSIS SMANSAR adalah kegiatan Class Meeting yang bakal digelar pasca ujian akhir semester gasal 2013, ungkap Heri ketua OSIS SMANSAR (SN)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews