2014/06/13

Ikuti Lomba Desain Grafis, Anak Desa Pergi ke Jepang

Angger Putri Tanjung, siswa SMAN 1 Rembang Purbalingga, peraih mendali emas Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kategori desain poster yang berasal dari Desa Tanalum Kecamatan Rembang, akan kembali mengikuti lomba seni siswa SMA se-Asia Pasifik.
Menurut guru pembimbing Angger, Susiawan Hariyanto mengatakan rencana lomba akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni sampai dengan 6 Juli 2014 di Tokyo Act Center, Jepang. Lomba ini akan diikuti oleh 135 negara di Asia Pasifik. "Persiapan-persiapan telah kami lakukan sedemikan rupa, baik penguatan insting atau bakat, juga dilakukan les pidato bahasa Inggris. Penguasan bahasa Inggris sangat diperlukan pada saat presentasi di depan juri," kata Hariyanto pada saat mendampingi Angger menghadap Bupati Purbalingga bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala SMAN 1 Rembang Purbalingga  di Peringgitan, Rabu (28/5).
Hariyanto menambahkan Angger merupakan siswa yang berprestasi di bidang desain poster. Untuk mengikuti lomba desain poster tingkat internasional tidak mudah. Setelah menang lomba desain tingkat nasional, Angger diadu lagi untuk membuat poster dengan peringkat lima besar nasional. "Dari seleksi ini Angger akhirnya menjadi wakil Indonesia, dan tareget kami adalah masuk 10 besar. Waktu yang digunakan hanya 8 jam dan tema yang digunakan nantinya tergantung dari amplom yang dibagikan oleh Panitia. Setiap peserta akan memperoleh tema yang berbeda," kata Hariyanto
Poster dengan judul Tolerance is Beautiful, menjadikan Angger terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti lomba seni siswa SMA se Asia Pasifik. Angger menjelaskan judul yang diambil ini berasal dari ide pada saat jalan-jalan di Jogyakarta, pada saat itu Angger melihat seorang ibu-ibu tua dengan berpakaian sederhana berjualan "grontol" (jagung pipil godog) di depan toko emas. Yang ternyata sama pemilik toko emasnya tidak diusir.
Sedangkan Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto  sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai Angger. Kerena dengan prestasi yang gemilang, seorang anak desa bisa mengharumkan nama Purbalingga bahkan Indonesia di tingkat Internasional.
Dengan banyaknya prestasi yang pada anak didik,Sukento mengharap kepada seluruh guru di Purbalingga untuk mencari bibit unggul yang berprestasi, memeliharanya dengan pemberian ilmu pengetahuan dan untuk mengantarkan anak didiknya untuk berprestasi. "Kepada seluruh anak didik, capailah cita-cita yang lebih tinggi, karena dalam Islam amalan yang tidak akan ada habisnya adalah amal jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa dari anak soleh," kata Sukento.
Sukento juga menambahkan kepada seluruh masyarakat Purbalingga yang berkecukupan dan diberi kelebihan rejeki untuk ikut membantu terhadap anak-anak yang punya prestasi, agar mereka bisa meraih cita-citanya
sumber:http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/05/28/203761/Ikuti-Lomba-Desain-Grafis-Anak-Desa-ke-Jepang

4 komentar:

akbarrumekso mengatakan...

good....

Unknown mengatakan...

Subhanallah , (Y)

Unknown mengatakan...

Mantapp

Unknown mengatakan...

LANJUTKEUN!!!!

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews